Minggu, 16 Agustus 2009

Legendary bus~

Mari saya ceritakan legenda bus ajaib yang sedang hangat2nya dibicarakan (oleh saya doang). Anda semua tahu bahwa jarak antara Senen/Pasar baru dan Cibubur itu jauh sekali sehingga makhluk2 Cibubur dan sekitarnya semisal saya suka kerepotan.

Tapi, masalah itu dipecahkan oleh hadirnya sebuah bisa legendaris! Yey!! Mari kita beri tepok tangan~!
-PROKPROKPROKPROKPROK-

Bis ini biasanya lewat depan halte Wahidin seberang Departemen keuangan. Tinggal masuk, bayar sembilan rebu, terserah lah anda mau ngapain. Biasanya si saya tidur, dan ketika bangun... VOILA! Sudah sampai depan Plaza Cibubur dan saya tinggal jalan kaki sedikit aja buat nyampe rumah.

Halah, ngomong apa sih gw.
Intinya gw maw menceritakan kalo bis legendaris yang gw maksud adalah bis Senen-Cileungsi, yang baru gw kenal pas akhir2 semester 2 kelas 1. Mulanya gw pulang naek busway transit berkali2, belom lagi macet tralalala en lewatin banyak banged neraka macet kayak Kampung Rambutan en Pondok Gede. Sering banged dah gw balik jam 8 malem bzzzzttt DD:

Untungnya, setelah gw kenalan ama ni bis, gw berasa solmetan deh. Udah gw tinggal naek, tidur. Taw2 nyampe depan rumah. Asik kan? Udah gitu ceped lagi. Ngga ceped2 banged si, tapi masi mending lah dibanding naek busway ato kopaja~


Ni bis tujuannya mau ke mana si?
Sesuai namanya, yah ke Senen ato Cileungsi lah. Masa ke Bikini Bottom?

Bentuk si bis gimana?
Pokoknya sekali lyat lo ga bakal lupa deh. Warna nih bis norak abis. Warna luarnya ijo, ungu en oren dengan motif zigzag geje. Ada tulisan metromini n di depannya ada tulisan Senen-Cileungsi dengan warna merah-putih biasanya (wew Indonesia banged 8DD).

Bagian dalemnya ngga kalah norak. Jok warna biru, sarung jok warna ungu, ada gorden kecil warna ijo toska-kuning tai *WTH*
Dijamin sekali lyat (apalagi naek) ga bakal lupa!

Bayar sembilan rebu... Apa ngga kemahalan?
Kalo dibandingin ama naek busway si emang murahan busway serebu, tapi kan lebih ceped n enak. Isinya udah dilengkapin TV (kalo kebetulan naek yang ada) en AC. Ada juga live music ato pembacaan puisi gratis (baca : TUKANG NGAMEN). Biasanya si mereka minta upah, tapi kalo gamao ngasi ya pura2 tidur aja pas diminta >D

Kok kayaknya si bis khas banged.. Emang bisnya cuma atu?

Ya ngga lha ya~ Ada banyak, tapi kayaknya modelnya norak gitu semua. *dihajar*
En karena emang jumlahnya dikit, si mas2 yang jadi kenek nya sampe hapal gw loh XDDD

Ada psen buat ni bis?
TOLONG JUMLAHNYA DIPERBANYAK DONG RAAAWWRRR kasian ni gw nunggu berjam2 kalo mau pulang sekola D:


Kenapa gw tiba2 ngeliput nih bis yah?? Pas mau ketemuan mao ngeliput 17-an bareng bocah2 binal di sekolah, gw naek nih bis lagi. En langsung deh teringet semua kenangan indah gw bersama nih bis~ *bahasa gw jijay*

Saking indahnya gw mengenang, gw sampe ketiduran en bangun2 udh depan Citragran alias KELEWATAN. Ga bakal deh gw mengenang segala sesuatunya siang bolong gini lagi~ =A=;;
Dan, tambahan aja (ga penting mode on), besok INDO-TAN ULTAH LOHHHHHHH :DDDDD
(kamsudnya Indonesia lol)


(will be submitted to deviantART tomorrow.. berbahagialah kau yang melihat duluan! *geje* )
Tapi, giliran gw semangat ber-17-an ria, malah hampir KAGA ADA ACARA 17-AN DI SEKITAR GUAAAAAAAA.. Padahal taun lalu heboh bukan maen loh DX
Apakah nasionalisme kita sudah hilang?? TT^TT

(topik ini bakal gw lanjutin besok 8D -maybe-)

0 komentar:

Posting Komentar